Saturday, January 1, 2011

Welcome 2011

Tak terasa hari Sabtu ini adalah hari pertama di tahun 2011. Buat saya tahun baru tidak harus berada di tengah keramaian dengan kembang api.
Kemarin saat saya bangun pagi di akhir 2010 saya berfikir, memutar kembali waktu dalam pikiran saya dari awal 2010 sampai dengan hari ini. Banyak kejadian yang membuat saya berdiri tegak. Tapi kejadian yang paling dalam adalah saat saya harus kehilangan "BAPAK" (panggilan sayang untuk kakek dari Mama). Semua begitu cepat dan tak terduga. Saya tidak berada di samping beliau di saat-saat terakhir bahkan semua anak-anaknya. Bapak meninggal diduga karena serangan jantung. Hal yang belum kesampaian sampai pada saat beliau pergi adalah memeluknya dengan erat semenjak saya besar. Saat terakhir kali saya bertemu dengan Bapak, saya izin pamin karena besoknya saya akan pergi shooting di Sragen, Jawa Tengah.

Banyak hal yang membuka mata saya untuk lebih bersyukur tanpa mengeluh. Seperti banyak orang bilang "Roda itu berputar", ya, roda memang berputar. Makna dari kalimat tadi bukan hanya sekedar ada saatnya kita di bawah dan ada saatnya kita diatas, tapi buat saya lebih kepada bagaimana saya bertahan dan berusaha untuk keatas juga bagaimana ketika saya sudah diatas saya siap untuk turun kebawah bukan untuk terpuruk.

Harapan di tahun 2011?

Sama seperti harapan saya setiap hari, yaitu bisa hidup dalam belajar, ikhlas dan kuat menjalani hari-hari saya. Bagi saya sesuatu yang baru itu tidak datang di tahun yang baru saja tetapi ketika saya mengetahui sesuatu yang bermanfaat ataupun yang tidak.
Dan saya juga berharap apapun cobaan yang datang saya bisa selalu berfikir positif bahwa semua itu terjadi untuk sesuatu yang baik.
Semoga tahun ini menjadi tahun yang menyenangkan buat kita..

"SELAMAT MENJALANI TAHUN YANG BARU!!!"

No comments:

Post a Comment