Friday, January 6, 2012

Proses

Semua berawal dari pemikiran yang kemudian menjadi angan-angan lalu bermimpi dan bercita-cita kemudian terbuatlah rencana yang begitu simpel atau mungkin menjadi rencana yang begitu besar untuk mungusahakan pencapaian dari angan-angan, mimpi dan cita-cita tadi. Hal yang sangat menyenangkan ketika berangan-angan untuk sesuatu yang baik untuk diri sendiri bahkan untuk orang lain sampai akhirnya, terkadang menjadi sesuatu yang melelahkan ketika usaha untuk pencapaian dari yang diangan-angankan menemui kerikil yang menguji seberapa kuat kita bertahan untuk memperjuangkan yang baik itu.
Setiap orang melewati proses yang berbeda dalam perjalanannya untuk mencapai usahanya dan mudah atau sulit jalan yang ditempuh tergantung dari cara pandang orang itu sendiri.
Semua orang yang hidup adalah orang-orang yang beruntung. Beruntung karena bisa bernafas, bisa tumbuh, bisa merasakan segala sesuatu yang telah diciptakan di dunia ini. Sedangkan orang-orang yang mengatakan "dia tidak beruntung" atau "saya tidak beruntung" adalah orang-orang yang mungkin kurang bersyukur atas hidupnya. Entah itu kehidupannya yang sedang menemui batu kerikil, entah itu kehidupannya yang cukup atau berlebih.

..........................

1 comment: